Pengemis Pun Pilih-pilih

Pengemis Pun Pilih-pilih
Ini cerita agak lucu kawan, tentang seorang pengemis di hari minggu kemarin. Tanggal 21 Desember 2014.

Jadi hari minggu kemarin, gue nongkrong dan sarapan di warung bubur ayam medan. Model mirip-mirip lesehan dengan bangku ala tukang bakso. Jadi di sela makan itu ada nenek-nenek dengan tampilan lusuh ala pengemis mendatangi satu per satu pembeli yang sedang makan bubur dengan lahapnya.

Posisi duduk gue kala itu berada di pojok, dan bisa dilewati oleh 2 orang. Sedikit informasi gue kala itu memang pakai baju agak kucel, gak bonafit banget lah pokoknya. 2 orang di depan gue sudah ditodong oleh pengemis tersebut namun saat melihat gue, si nenek itu melengos seakan gak yakin gue bakal ngasih. Padahal di tangan sudah gue siapkan uang Rp. 2000.

Nenek pengemis itu berjalan perlahan menjauhi gue, sedangkan gue dengan senyum agak masam melanjutkan makan yang agak tertunda tadi.

Nah. Pengemis pun pilih-pilih rupanya kawan.

😀


Tinggalkan Balasan

