Suatu Pagi di Depan Pintu Tol BORR

Hampir 20 menit berdiri di pinggir jalan depan Pos Polisi itu. Iya, pagi ini setelah janjian akan berangkat bareng rekan-rekan kantor disepakati bahwa tempat berkumpulnya di lokasi itu.

Pos Polisi di dekat pintu masuk Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) ini baru. Mungkin baru dibangun setelah jalan tol selesai, dan gue berada di pinggir jalan masuk tol itu bak calo three in one menunggu objekan.

Ada peristiwa lucu pagi ini, lazimnya pagi yang sibuk, tentu banyak motor, mobil dan kendaraan berbagai ukuran di jalan raya. Jadi, tadi itu ada motor yang salah jalur, harusnya motor yang dari arah Cimanggu tidak boleh masuk ke arah jalur tol, dan mesti berbelok ke kanan ke arah Warung Jambu, tapi tadi ada motor yang nyeleneh dan mengikuti mobil di depannya. Langsung Polantas yang berdiri di dekat gue refleks menyemprit motor ini, sadar mereka salah, motor ini menepi dan kemudian begitu tahu Bapak Polantas ini mengejar dengan setengah berlari, si Motor ini kemudian buru-buru “ngacir”. Terjadi kejar-kejaran yang agak lucu di situ. Cukuplah membuat nyengir. Polantas yang agaknya susah berlari kemudian mengambil HT yang ada di pinggangnya untuk memberi tahu rekannya yang berada di jalur motor itu.

Begitulah akhirnya, pengendara yang salah dan bandel ini kemudian ditangkap oleh Pak Polantas, dari jauh mereka kelihatan agak berdebat, tapi Pak Polantas ini membawa Pengendara ini menuju Pos, dan berjalan ke arah gue.

Tak tahu gimana nasibnya pengendara itu, apakah kena tilang, apakah kena denda atau ada yang lain, gue gak terlalu pengen tahu, karena setelah itu mobil teman kantor gue nyampe dan kemudian kami berangkat ke Jakarta.

Maka, dimanapun, kapanpun dan apapun kondisinya, tetap konsentrasi wahai pengendara. Dan jangan semena-mena di jalan.

Sekian.
⌣_⌣


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s