“Tarujung”

*Sambil nonton Galatasaray vs Madrid : O-1 *

Aku yang sudah tertidur dari jam 8 tadi akhirnya terbangun jam 11.45 malam ini. Ahh, 2 hari berturut-turut tidur cepat, dan bangun lebih cepat. Seperti ada perubahan jam biologis di badan ini. Tapi ya sudahlah. Badan ini perlu istirahat rupanya.

Bingung juga mau ngapain kebangun jam segini, nonton bola belum waktunya, mau baca buku mata masih sepat karena tidur yg terlampau nyenyak tadi, sampai 3 bbm, 1 telpon, 1 mention twitter, 1 email pun tak terdengar.

Sampai akhirnya, ada 1 pesan bbm masuk. Aku senang, berharap itu dari Gadis yang mengganggu tidurku belakangan ini, Gadis yang selalu membuatku tersenyum meski hanya melihat photonya di hp yg memang lagi senyum.

Ternyata bukan.

Itu pesan bbm dari kawan lama. Kawan di kelas dulu, waktu sekolah di Pematang Siantar.

“Malam Pak Ketu” sapanya.

Di sekolah dulu kawan-kawan di kelas memang memanggilku begitu. Karena waktu itu aku adalah ketua kelas, dan kebiasaan itu terbawa sampai sekarang. Hampir semua kawan-kawan memanggilku begitu.

“Ohaayy” jawab ku.
“Belum tidur? ” Dia bertanya lagi. “Aahh, aku belum ngantuk nih, sedang dimabuk asmara, susah tidur” jawabku ngasal. Haha.

Entah apa yang terjadi, percakapan kami di bbm sampai ngalor ngidul ke masalah umur, desakan nikah, pekerjaan, dan keinginan masih bebas dari ikatan pernikahan. Biar aku jelaskan dulu, kami dulu di kelas ada sekitar 40 siswa, dan hingga sekarang dari 40 siswa itu, kami membuat grup di bb, dengan jumlah anggota 24 orang sekarang, dan dari 24 orang ini, baru 5 atau 6 orang yang sudah menikah, lalu yang 18 orang lagi?

Ahh sudahlah. Jangan dibahas. Hehe

Intinya, dari percakapan kami di bbm itu, ada kesimpulan yang membuat sepakat.

1. Teman-teman cowok di kelas dulu, masih membutuhkan waktu untuk “nyepikin” alias pdkt ke cewek manapun yang dia suka, semacam untuk membuktikan eksistensi diri, ini fenomena aneh, barangkali karena dulu waktu di kelas, jumlah siswa di kelas itu 1 : 2 untuk cowok dan cewek, jadi kami yang cowok-cowok ini terkesan didominasi oleh cewek di kelas. Dan ini saatnya pembuktian….hehe.

2. Teman-teman cewek di kelas dulu, masih membutuhkan waktu untuk kerja sepuas-puasnya. Menyibukkan diri hingga ada Pria yg berani menaklukkan mereka…😀

3. Rata-rata kami ini suka terlalu perfeksionis, bukan hanya soal pekerjaan, tapi juga soal pasangan hidup, suka atau tidak. Contoh kecil saja waktu dulu di kelas, setiap 17 agustusan ada perlombaan kebersihan kelas, selalu kelas kami juaranya. Kelas itu kami hiasi dengan berbagai ornamen indah, meja dilapisi taplak plastik yang senada dengan ornamennya. Bunga kami pasang di meja guru, mempercantik tampilan kelas.

Dan tak lupa poster AC Milan dan poster bola sejenis yang entah kenapa kami pasang waktu itu, bukan poster pahlawan bangsa. Aahh sudahlah.

Kelas ini memang esksentrik. Manusia-manusia unik katanya. Hingga botak aja pun harus janjian. Eheheh.

4. Bukan tak ingin cepat-cepat menikah. Tapi keinginan untuk keliling Indonesia bahkan keliling dunia itu lebih kuat daripada keinginan menikah. Entah apa yang terjadi, tapi rata-rata teman yang aku kenal, pasti memiliki mimpi yang sama denganku, keliling Indonesia.

Maka inilah kisah tentang kami, manusia-manusia Tarujung, “tarujung” itu maksudnya terdesak, sudah hampir tiba waktunya. Yaa kayak kami ini yang sudah menjelang usia 30 tahun. Hehhe

Banyak hal lucu yang jadi bahan tertawaan kami malam ini, meski hanya sekedar tertawaan lewat bbm. Tapi yang pasti, yang aku sendiri pahami, kawan-kawan itu, termasuk juga diriku, masih ingin bebas melanglang buana, masih ingin lepas tanpa ikatan yang terkadang dianggap merepotkan, dan ini yang tidak atau kurang dipahami oleh orang-orang sekitar kami.

Lucu, hingga membuat ngantuk.

Sekian.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s