Smartphone vs Idiot User

Selamat Pagi semuanya.

Setelah membantu 2 orang teman yg sedang mulai untuk menulis, yg 1 udah punya blog, yg 1 lagi pengen punya blog. Okey, keduanya gue bantuin deh, senang bisa menyebarkan semangat menulis ke teman-teman sekitar. Menulis itu risiko dari kegemaran membaca, dan itu pasti. Pasti pernah baca kutipan, “dengan membaca kita mengenal dunia, dengan menulis dunia kenal kita” itu sih katanya mereka.

Tulisan ini sebenarnya dibuat dalam keadaan insidental, maksudnya gue lagi gak pengen nulis hari ini, tapi karena td setelah membaca pesan bbm dari teman, secara gak sengaja gue mengklik icon “WordPress” ya udah, akhirnya gue jadi ada sedikit mood buat menulis, sambil berdiri nih di dalam kereta Bogor menuju Jakarta.

Okey, kenapa gue pilih judul “Smartphone vs Idiot User” ?

Awalnya sih dari Broadcast Messages (BC) yang datang sepagi tadi ke  gue. Isinya sih biasa aja, cm 2 kata plus emot yg mengikuti isi. Tapi gue miris, itu teman adalah seorang “pejabat negara” trus kenapa harus kirim BC yg menurut gue justru mempermalukan diri sendiri.

Mudah-mudahan kawan yg gue maksud gak membaca tulisan ini. Kalaupun membaca tenang aja kawan, identitas dirahasiakan….😀

Okey, back to topic.

Seringkali kita sebagai pemakai  direpotkan dengan adanya BC messages yg terkadang isinya gak penting, yang harus disebarkanlah biar dapat rezeki, yang gak boleh dideletelah sebelum di BC kembali, yang harus dikirim ulang ke pengirimnya semula, atau yang kirim BC isinya aneh-aneh. Biasanya yang kirim BC isinya gak penting dan aneh itu kemudian mengupdate “Personal Message” nya dengan kalimat “Sorry bajak” atau “ahh sialan  gue dibajak” atau ada lagi yang bilang “maaf yaa semuanya,  ku dibajak si ………. ”

Atau, ada fenomena lain, di  itu kan ada fitur “Listening to” yg memungkinkan orang yg ada di kontak bbm kita mengetahui kalau kita sedang mendengarkan musik dari penyanyi ini, atau kita sedang menonton video dari orang ini melalui Recent Updates, disinilah kemudian kita menemukan absurdnya pemakai  yang tidak waspada, kayak beberapa waktu yang lalu ada seorang teman yg sedang “Is Listening To”. Dari judul-judul yg tertera di Recent Updatesnya sih tu orang sedang nonton video bokep, pemilihan kata untuk judulnya vulgar banget. Hahaaa,

20 menit kemudian dia update PM.
“Ahh sial  gue dibajak”

Haha, alibi banget tu kawan.

Nah, disinilah kita harus tahu, mana pengguna Smartphone yang benar-benar smart, dan mana pengguna Smartphone yang benar-benar idiot.😛

Masalah bajak membajak. Harusnya bukan lagi jadi alasan kalau kita menemukan BC atau Recent Updates yang aneh-aneh dari teman yang ada di kontak bbm.  itu kan smartphone, dia punya fitur Password lock yang bisa diatur mengunci otomatis, paling cepat kunci otomatis berfungsi dalam waktu 3 menit jika  tidak digunakan usernya. Password lock ini juga bisa dipakai secara manual, jadi gak ada alasan seharusnya orang bilang, ahh  gue dibajak. Basi coy….

Kemudian fitur “Is Listening To” itu juga bisa dimatikan, orang tak perlu tahu kita sedang mendengarkan apa atau sedang menonton apa di …serasa pamer? Apa yang mau dipamerkan? Lagu-lagu di hp aja semuanya bajakan? Haha…

So, bijaklah jadi user smartphone seperti , kenali gadget lu sendiri, gue gak komentari smartphone jenis lain karena belum pake. Hehe.

Jangan mau disebut Idiot User. Sekali kau menggunakan smartphone itu artinya kau tidak bisa berlindung di balik frase “Gagap Teknologi” | masih juga menggunakan alibi itu? Ya sudah, baiknya kita salaman sambil gue ucapin… Idiot User!!!! Hehe…

Sekian.
See yaaa….

ˆ⌣ˆ


Tinggalkan Balasan

