Giggs dan 1000 Pertandingan

Ryan Giggs telah mencapai pertandingan ke 1000 selama karir sepak bolanya.  Sebuah pencapaian yang rasanya tidak mungkin akan dicapai oleh pemain manapun dan di liga manapun.  Memulai debutnya pada usia 17 tahun ketika MU dikalahkan Everton dengan skor 0-2, Giggs terus melaju dan bermain hingga usia 39 tahun kini.  Butuh ambisi baru untuk terus menjadi pemain reguler tentunya jika usia pemain bola sudah melewati 32 tahun, dan Giggs mampu melewati itu semua, seolah-olah hasrat bermain bola dia selalu sama.

 

Giggs The Legend “Giggs The Legend”

 

Banyak yang menyangka Giggs akan memainkan pertandingan ke 1000nya pada saat MU menghabisi perlawanan dari Norwich City, tapi ternyata Sir Alex justru menunggu Madrid untuk membuat itu semua menjadi istimewa buat Giggs.  Catatan 1000 pertandingan Ryan Giggs adalah 932 pertandingan untuk MU (termasuk vs Real Madrid di Old Trafford), 64 pertandingan untuk Wales, dan 4 pertandingan untuk Britania Raya di Olimpiade. Ryan Giggs adalah pemain yang selalu awet muda.  Evergreen

Namun, naas baginya.

Pertandingan ke 1000 Giggs justru menghasilkan kekalahan, Madrid mengandaskan impian MU untuk meraih treble winner musim ini dengan skor 1-2, dan bahkan tidak ada satu pun gol yang dicetak pemain MU, gol untuk MU disumbangkan oleh Sergio Ramos, kapten Madrid malam ini, yang berusaha menghalau bola tendangan dari Nani, tak berapa lama kemudian Nani justru diusir wasit karena dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi, dan membahayakan Arbeloa, bek Madrid.  Sekilas, proses terjadinya kartu merah ini sama seperti ketika Nigel De Jong menghajar telak dada dari Xabi Alonso ketika Belanda bertemu Spanyol di final Piala Eropa 2008 (kalau ga salah yaaa…).  Poor you Nani.

Tapi itulah sepak bola, selalu ada kalah, selalu ada menang, dan selalu ada wasit yang kontroversial seperti wasit yang bertugas di pertandingan MU vs Real Madrid hari ini.  Namun, tetap ada +1 respect untuk Cristiano Ronaldo yang menolak merayakan golnya ke gawang MU malam ini, gue tau dia sendiri tidak ingin mencetak gol itu, hanya berperan sebagai orang yang tepat di sudut gawang yang kosong.

Selamat buat Giggs atas pertandingan ke 1000nya, you are a legend, dan selamat juga buat CR7 dan Real Madridnya atas 3 kemenangan beruntunnya. CR7 gue yakin akan membawa Madrid juara Liga Champion musim ini, sebelum kembali ke MU lagi….hehhhee..sebagai penutup gue masukkan kutipan dari wawancara Mourinho setelah pertandingan usai.

Jose Mourinho: “We didn’t play well, we didn’t deserve to win. The best team lost.” (via @ManUtdStuff)

Sekian…

See yaaa…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s