“Tulisan Gue Berat”

Senyum sendiri tadi gue waktu ada seorang teman yang dengan jujurnya mengakui kalau isi tulisan gue di blog ini berat, seberat bobot tubuh gue katanya. Hahahaa… ⌣_⌣

Banyak orang berkata, terutama mereka yang berkualitas isi tulisannya, “apa yang kita lihat, apa yang kita baca, itu mempengaruhi isi tulisan kita, mulai dari gaya bahasa, pemakaian diksi atau bahkan tema yang dibahas”.

Gue rasa itu benar.
Dari kecil, bahkan dari mulai bisa membaca di umur 5 tahun, gue udah dicekoki buku-buku berat, sebenarnya ga dicekoki juga, emang bukunya banyak di rumah gue, koleksi orang tua, yang paling gue ingat adalah buku berjudul “yahudi, kehendak Tuhan atau….” Eh itu bukan judulnya yaa? Pokoknya itu buku soal sejarah Umat Yahudi sejak zaman lampau, dan sampai sekarang itu buku masih ada, dan sampai sekarang buku itu memang ga pernah bisa gue selesaikan membacanya. Dan masih banyak buku-buku lainnya, ada Dale Carnagie, “Berpikir dan Berjiwa Besar” serta Buku “100 Tokoh Paling berpengaruh di Dunia” dan buku lainnya.

Jenis buku semakin beragam sejak gue SD, kebetulan Oppung gue seorang Kepala Sekolah SD, banyak buku yang bisa gue baca karena sering buku-buku baru dibawa ke rumah akibat dari kurangnya lemari di SD Oppung gue, miris, SD di tengah kota Pematang Siantar justru kekurangan sarana lemari, bahkan perpustakaannya gue yakin ga ada. Sama kayak SD gue dulu.

Hobby membaca memang memperngaruhi alur berpikir seseorang juga mempengaruhi gaya bahasa di tulisan yang dibuatnya. Belakangan ini gue suka membaca novel-novel yang membahas tentang pola konspirasi di sekitar kehidupan manusia, kehidupan kita, dan itu mengerikan, sesekali baca novel karya Raditya Dika dan yang ringan-ringan sejenisnya, hanya membuat gue ketawa tanpa ada isinya.

Gue belajar memperingan pemilihan kata setiap kali menulis, tapi setelah itu tulisan dibaca ulang, tetap ja isinya masih kerasa berat, okey, gue barangkali kurang berbakat menulis hal-hal sepele. Haha, baiklah, setidaknya gue sudah rajin menulis, gimana dengan yang tidak yaa?

Sekian.
See yaaa…
⌣_⌣


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s