“Kita dan Musholla”

Pernah menunda solat dan memilih menjamaknya padahal kita tidak bisa menyebut diri sebagai Musafir? Pasti pernah. Paling tidak ketika anda pulang dari kantor, atau lagi dalam perjalanan dan pada saat itu kebetulan masuk waktu sholat.

Alasan yang paling banyak digunakan adalah kotor. Yaa, memang begitulah terkadang fasilitas umum yang kita dapati di sepanjang perjalanan, di satu sisi kita dituntut untuk sholat tepat waktu, namun sewaktu kewajiban itu akan dijalankan kita menemukan fakta kalau musholla dan sarana pendukungnya justru tidak layak dijadikan tempat sholat.

Sebagian orang yang teguh pasti tidak akan perduli dengan kondisi itu, dia tetap memilih sholat, sebagian yang lain malah berniat menjamak sholatnya, lantas apakah hal ini dapat diterima? Biarkan hati anda sendiri yg menjawabnya, apa pilihan yang akan anda ambil dalam kondisi seperti itu.

Tak bisa dipungkiri, kita seringkali kecewa dengan ketersediaan fasilitas umum di tempat-tempat ramai, seringkali fasilitas umum itu terbengkalai atau kurang perawatan, padahal ada petugas yang menjaga fasilitas umum itu.

Apa yang salah? Ketidakperdulian kita semualah penyebabnya, kita tak perlu menyalahkan pemerintah yang memang harus menyediakan tempat beribadah / fasilitas umum yang layak, tapi apakah kita pernah berpikir untuk memberi kontribusi dalam menjaganya? Siapa tau, anda semua memiliki banyak uang, tidak ada salahnya anda menyumbang untuk perbaikan musholla itu, kalau ada pendapat yang mengatakan jika kita membangun masjid di dunia maka masjid untuk kita akan dibangunkan oleh Allah SWT di surga, kenapa tidak begitu juga dengan musholla? Kan seru kalau memiliki musholla di surga dan itu bisa banyak tidak hanya satu.

Atau barangkali saking tidak perdulinya dengan kondisi itu kita mengambil sikap masa bodoh?

Semuanya memang tergantung niat,

Sekian…
See yaaa…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s