“Jadi Petani Saja”

Orang bilang “kalau ingin kuasai dunia, maka kuasailah sistem informasi”

Yakin dengan pendapat itu?

Pendapat itu tidak sepenuhnya salah, namun tidak juga sepenuhnya benar. Mereka yang berkuasa atas sistem informasi bisa mengendalikan dunia, saat ini manusia selalu haus akan informasi, akses terhadap informasi itu bisa lewat koran, radio, televisi, media online, facebook, twitter, bahkan secara tradisional dari mulut ke mulut. Itulah kenapa para pengusaha di bidang informasi bebas menjadikan informasi itu untuk mengantarkan dia jadi penguasa. Mereka bebas mengendalikan informasi yang diterima masyarakat, ada yg positif ada yg negatif, sesuai selera. Maka jadilah publik menerima informasi sebagaimana keinginan para pemilik informasi itu.

Merasa dijajah? Pastinya kalau anda sadar.

Tapi, penguasaan atas sistem informasi saja tidak akan membuat para pengusaha itu menjadi penguasa. Ada sisi lain dari kehidupan ini yang dapat mengantarkan orang-orang yang bergelut di bidang itu menjadi penguasa. Melalui urusan perut.

Semua manusia butuh makan, makanan hanya bisa diolah dari bahan mentah yang diproduksi oleh petani, dengan kata lain, petani yang cerdas dapat mengendalikan manusia hanya dari pertengahan tubuhnya.

Bagaimana caranya? Kendalikan kebutuhan primernya, maka semuanya akan dengan senang hati menuruti permintaan mu.

Maka, jika anda seorang petani, atau ingin menjadi petani, jadilah petani yang cerdas, kuasai semua lini yg dibutuhkan untuk mendobrak dominasi pihak yg dapat merusak cita-cita anda. Kebanyakan petani kita saat ini hanyalah para pekerja, yang bergantung akan modal dari para investor. Rata-rata kepemilikan lahan petani itu hanya 3000 m² dan itu semakin mengecil setiap tahunnya.

Petani memang kini tak berdaya, tapi pastilah ada celah untuk bangkit, karena dalam setiap terowongan pasti ada sinar yang menembus kegelapan.

Jadi, jangan takut menjadi petani.

Sekian.
See yaa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s