» Ciptakan Jalanmu «

Ciptakan Jalanmu

Ada orang yang berkata kepada saya, “Pak, saya sudah rutin sedekah, kok rezeki tak juga datang?” Yang lain merajuk, “Kakek, saya sudah minta ridho orang tua, tapi kok bisnisnya hasilnya masih pas-pasan melulu?”  Nah, ada yang lebih seru lagi, dia protes “Om, saya dhuha gak pernah telat tapi rezeki kok masih seret?”

Perlu dipahami bahwa sedekah, ridho orang tua, dhuha dan lain-lain itu hanyalah pelicin datangnya rezeki. Anda harus terlebih dahulu menciptakan jalan untuk lewatnya rezeki. Selalu tanyakan pada diri Anda, “Melalui jalur apa kira-kira Sang Maha Pemberi Rezeki menggelontorkan rezekinya kepada saya?”

Tanyakan juga pada diri Anda, “Bila melalui pekerjaan saat ini, pantaskah saya meminta rezeki dalam bentuk uang senilai satu milyar padahal saya bergaji di bawah 10 juta setiap bulan?” Kalau jawabnya “tidak pantas”, lanjutkan pertanyaannya, “Kira-kira jalan apa yang perlu saya ciptakan agar pantas dan cukup menampung uang sebanyak itu?”

Bagi Anda yang berbisnis, ajukanlah pertanyaan, “Apakah bisnis saya sudah siap mengelola dana yang berlimpah? Wadah apa yang perlu saya siapkan bila Allah menggelontokan dana yang berlimpah? Apakah saya sudah menyiapkan jejaring dan juga SDM yang siap mengelola dana besar?”

Ayo ciptakan banyak jalan agar rezeki yang datang bisa memilih lewat jalan mana rezeki bisa datang kepada Anda. Jangan berharap rezeki besar bila jalan yang Anda siapkan adalah “jalan setapak”. Kecuali, bila Anda memang sadar memilih jalan setapak tetapi jumlahnya sangat banyak dan ada dimana-mana.

Ayo merenung sejenak, “Kira-kira jalan utama mana yang bisa saya andalkan untuk datangnya rezeki yang berlimpah? Selain itu, jalur alternatif mana saja yang bisa menjadi jalan rezeki sampai ke tangan saya? Dan, jalan setapak mana yang itu juga memperlancar aliran rezeki lancar datang meghampiri saya?”

Bila Anda tidak menciptakan jalannya, jangan berharap Anda mendapatkan rezeki dalam jumlah yang berlimpah. Ayo segera ciptakan jalan itu.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s