Roker (Rombongan Kereta)

Buat sebagian besar warga kota penyangga Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Kereta Listrik atau sekarang disebut Commuter Line adalah transportasi utama yang murah, dan cukup menyenangkan, meski kadang tak manusiawi dan sering telat..😛
Commuter Line ini gue sebut cukup menyenangkan jika kita duduk, ditemani koran yang siap dibaca dan sebotol minuman, apalagi dengan AC yang segar.
Nah, yang tidak manusiawinya adalah penumpang dibiarkan berjejalan hingga tak ada lagi ruang untuk bergerak sedikitpun, ini pernah beberapa kali gue alami, dan mudah-mudahan tidak hari ini.
Kalau sudah berjejalan, padat, bahkan AC yang tadinya cukup nyaman meski kurang dingin ini pun akan terasa sangat menyebalkan, tak akan terasa lagi sejuknya. Berganti menjadi panas tubuh dari penumpang lain, plus aroma menyengat dari ketiak penumpang sebelah. Dan gawatnya lagi, tiap kali berhenti di stasiun, penumpang bukannya turun, malah naik…akhirnya adalah kejepit.

Sangat tidak menyenangkan.

Oh yaa, rombongan kereta atau biasa disebut roker adalah istilah untuk menyebut para penumpang dari kota-kota penyangga Jakarta yang sudah disebut diatas.

Mereka adalah orang-orang yang rutin menaiki kereta listrik ini setiap hari. Ulang alik, dan itu sama sekali membuat capek.

Dan gue mulai hari ini terdaftar di dalamnya.
Entah sampai kapan, mudah-mudahan bisa segera punya mobil, biar ga kayak gini terus.

Aaammmiiinnn, heehe

Sekian
See yaa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s