“Rencana Jejalan”

Image

Pulau Sumatera (www.Asiatour.com) 

Pernah dengar ga Pameo atau istilah yang menyebutkan “jika seseorang memiliki tai lalat di kakinya maka dia akan menjadi seorang yang senang mengembara” ?? istilahnya dia tidak akan bisa tinggal lama di kampung halaman.  Kalau kata Manajer Kebun Sawit tempat gue magang dulu di Pedalaman Lubuk Linggau Sumatera Selatan tahun 2007 lampau, orang kayak gitu “rezekinya jauh”.

Itu, kalau “tai lalat“nya satu, bagaimana jika dia punya dua?? di kiri dan di kanan.

that’s the point.

I have both of them in my feet, dua-duanya ada di kaki kiri dan kanan gue..dan akibatnya gue menjadi seorang yang selalu ingin mendatangi tempat-tempat baru, mempelajari adat istiadat baru, meski tidak mendalam setidaknya gue mampu mengetahui sekilas dari tempat yang gue datangi.  

Dari SD gue dah dibawa keliling setengah dari luas propinsi Sumatera Utara, SMP udah mengelilingi 1/4 luas Sumatera Utara, dengan ikut Pramuka, dan sampai sekarang SUMUT itu belum juga gue datangi semuanya.  SUMUT itu terlalu luas kawan, sebanding dengan Jabar sebagai Propinsi yaa kayaknya luasnya.  :)) 

Nah, dengan Pramuka juga gue bisa mencapai Purwokerto, Jawa Tengah di 2001.  SMA menepi lagi dengan stay di kota tercinta Pematang Siantar, dan kuliah hingga kini menetap di Bogor.  

Nah, sejak kuliah di Bogor inilah keinginan untuk menjelajah Indonesia dimulai, dimulai dari fieldtrip ke Jogja, mudik ke Siantar naik bus di 2006.  Kemudian magang di kebun sawit di pedalaman Lubuk Linggau tahun 2007.  Keinginan itu tak pernah padam hingga saat ini.  

Ciyeee tak pernah padam.  

Dan Hasrat untuk berSolo Travelling kembali lagi menguat belakangan ini, mudah-mudahan tahun ini bisa memulai perjalanan.  First of all, mau napak tilas dulu ke Lubuk Linggau, mengunjungi “sodara-sodara” disana.  4 bulan magang di Lubuk Linggau itu meninggalkan kesan yang cukup baik akan teman-teman baik disana.   Ada Yogi juga disini, dan Zagar, bisalah nanti mampir di rumah mereka.  hehhe

Trip kedua nanti ke Jambi, ada urusan yang belum selesai dengan si Wahyu soal Gaharu  budidaya, dan harus juga segera diselesaikan. 

Trip ketiga mampir di Riau, ada kawan lama dan keluarganya yang menunggu untuk dikunjungi, juga ada Gadis pujaan hati disana yang perlu untuk dikunjungi.  hehee :)) 

Trip ke empat melunasi hutang untuk singgah di Sumatera Barat, tidak ada yang bisa dikunjungi, tapi setidaknya ada tujuan wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Trip ke lima membayar target untuk menjelajahi pelosok SUMUT yang belum didatangi, masih banyak dan masih luas, tapi ini pasti bisa dicicil.  

Trip ke enam ke Aceh dan ke titik 0 kilometer Indonesia.  

Trip ke tujuh baru ke Bengkulu dan Lampung..

Mudah-mudahan tahun ini semuanya bisa didatangi, diselingi dengan perjalanan keliling Jawa tuh, yaaa 2014 harus sudah sampai di Kalimantan, Sulawesi dan Papua.  

Sekarang fokus untuk ngumpulin modal dan memperkuat kaki-kaki penghasilan….sebelum perjalanan dimulai harus punya kamera yang memadai dulu nih,,hhehe…

 

Solo Traveller = Jejalan Sendirian itu tak mustahil kawan.

Berani, ada waktu, ada uang dan bergeraklah keliling Indonesia.  mumpung masih banyak waktu.  

Gue punya ambisi, sebelum keluar negeri gue harus sudah mengelilingi minimal setengah dari negara yang sangat luas dan sangat indah ini”

 

Sekian dan See yaaa…

 

*eittss, gue masih punya utang tulisan soal catatan hari Jum’at yaa..Soal Sholawat kepada Nabi SAW. 

 


2 thoughts on ““Rencana Jejalan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s