“Jambore Nasional 2001, Baturaden, Jawa Tengah”

Kontingen Jamnas 2001 Kwarcab Simalungun

 

2001-2013

12 tahun berlalu sejak perjalanan pertama buatku ke Pulau Jawa, perjalanan yang merubah rencana masa depan, perjalanan yang merubah cita-cita.

Teman-teman yang menjadi peserta Jamnas ini pasti memiliki kenangan masing-masing atas perjalanan ini, mungkin saja perjalanan ini berhasil merubah sesuatu yang disebut semangat hidup dari kita masing-masing.

Ahhh, pantas rasanya kalau aku mengakui banyak sekali kenangan yang bisa kita ingat dari perjalanan ini, mulai dari rangkaian Jambore yang kita ikuti dengan Gudep masing-masing, Jambore Cabang, Jambore Daerah, hingga seleksi Jambore Nasional yang diikuti TC berminggu-minggu.

Masih ada yang ingat waktu Jambore Cabang di Parapat, bibir sampai pecah-pecah saking dinginnya, ditendang berulang kali waktu apel pagi sama Kak Supiyatno (Gudep SMP Perumnas) karena barisan yang gak rapi, peserta Putra pasti ingat ini, atau ketika kita harus bersih-bersih sepanjang jalan lintas menuju Kota Parapat, kerjaan yang High Risk karena jalanan itu penuh dengan kendaraan yang melintas.

Nah, yang seru waktu Jambore Daerah, ada yang masih ingat waktu hampir berantem rame-rame dengan Kontingen Langkat?? hanya karena duel nyanyi pas lagi kegiatan penjelajahan ke lereng Gunung Sibayak.  Atau ada yang masih ingat insiden “nyasarnya” beberapa regu Putra karena ada yang merubah tanda arah perjalanan?

hehehee…

Bagaimana? udah mulai tersedot ke memori-memori itu?

Kalau kenangan waktu Seleksi dan Training Centre menjelang keberangkatan kayaknya gak usah diceritakan lah yaa..mungkin Rijal Panjaitan dan Wahyu Nusa Lubis bisa menceritakan sesuatu…

Cerita Jambore Nasional memang harus dirangkai ulang dengan kenangan dari masing-masing kita.

Tapi harus diakui, Semua orang yang kita kenal dalam rangkaian Jambore Cabang, Jambore Daerah, hingga Jambore Nasional ini adalah orang-orang yang telah menggoreskan beberapa pelajaran kepada kita semua, bahwa pertemanan di masa lalu itu pasti akan berbekas hingga sekarang, meski kadang kala ada beberapa kenangan yang harus dihapus…if you know what i mean.

hehhee.🙂

 

Jadi Kapan nih kita bisa ngadain Reuni? Pasti Seru nih yaaa,,,konsepnya kita adakan pas ada acara besar di Lemcadika Simalungun aja, misal pas ada acara HUT Pramuka, bagaimana teman-teman? Barangkali kita bisa memberikan sesuatu untuk menghidupkan kembali Kwartir Cabang Simalungun yang sedang mati suri sampai sekarang.

Percaya gak, kalo kontingen kita adalah kontingen terakhir dari sistem seleksi yang masih berjalan dengan baik?

Ditunggu komentarnya, kawan-kawan sekalian.

SALAM PRAMUKA!!!

 

 


31 thoughts on ““Jambore Nasional 2001, Baturaden, Jawa Tengah”

  1. Salam Pramuka kawan lama, mungkin kejadian tersebut sudah lama terjadi bagi masing-masing kita tapi semua itu adalah kenangan yang sangat terindah dan sulit sekali untuk dilupakan, ini aku dari Gudep 065 Kebun Gunung Bayu mungkin kamu masi ingat nama ku Eri Septian Panggilan Si Kocik Karena pada saat itu memang postur tubuh ku paling kecil nomor 2 setelah boby. kapan kita boleh ngobrol atau reunian lah sama seluruh exjamnas 2001. ini no hp ku 085275548461. Kwarcab simalungun memang sudah habis masa kejayaannya dan kitalah para tunas kelapa terakhir yang membuat catatan itu. maaf kalau boleh aku tau siapa yg memasukkan foto kontingen kita ini. terima kasih, wass…

  2. salam kenal,ak jg sma psrta jamnas 2001,ak dri kwarcab subang,and g krasa yah dah lma bngt tpi ak tdk mngkn mlupakannya,klo waktu bsa trulang,kyanya indah bngt

    1. Salam Kenal juga.. terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.. iya.. udah 12 tahun sejak 2001 tapi persahabatan dengan teman2 Jamnas terutama yg 1 kwarcab masih terjaga sampai sekarang..🙂

  3. Salam prmuka alumni jmnas 2001!! Kenangan jamnas gga akan d lupakan teman banyak temaan dan bnyk kenang2n. Terutama (T) teman kwarcab langkat.pgn ktm …heeee ..salam knl erich (adit) dri kontingen tangerang

  4. Salam kenal buat adik2 yang dulu ikut peserta JAMNAS 2001 Baturaden, saya sangat bangga pada saat itu menjadi Panitia bagian Radio Komunikasi. Kenangan yang tidak pernah terlupakan, setelah sekian lama jadi Anggota Pramuka itulah kenangan terindah yang pernah menghampiri. Bertemu dengan Guruku SMPN.Muara Sipongi Mandailing Natal yang kebetulan jadi Pembina Pendamping Kabupaten Mandailing Natal. Bangga rasanya bisa membantu adik2 demi kelancaran acara tersebut.

  5. wah jadi ingat dulu waktu mengikuti jamnas. kenalin q richa dari kontingen tanah datar sumbar. byk skali pengalaman yg q dapetin dl.punya byk knalan baru hingga pengalaman seru.semoga semuax sudah sukses smua. q yakin byk diantara kita yg sudah mempunyai kelg dan anak. ini bs kt ceritakan kpda anak2 kita..hehe

  6. Salam Pramuka, saya dari kontingen Padang, sangkin indahnya kenangan jamnas 2011 ini, sampai skrg saya sering selipkan 1 tab untuk searching hal yang terkait jamnas itu. walau skrg tubuh udah gendut, bgian bawah mata mulai ber tanda garis hitam, sudah mulai gampang masuk angin, dan sudah tidak begitu hapal dasa dharma n 3 satya (hehehe) karena umur dan kesibukan yg tidak sehat lagi, tapi mencolek sedikit memori tentang masa2 ini tetap lah madu bagi saya. salam hangat kawan (sehangat api unggun dan kopi hitam di waktu pagi, sambil mengintip cahaya matahari redup di sela2 daun pohon jati dan merbabu yang kokoh menjulang, batu raden yang elok),

  7. Wah salam pramuka, saya juga peserta jamnas 01dari kwarcab agam, sumatera barat. Saya baca tulisan ini dan terisnpirasi mengumpulkan kwn2 dari kwarcab agam, allhamdulillah sudah mulai terkumpul lagi. Acara yg menginspirasi dan pengalaman yg tidak akan terlupakan oleh saya.

  8. kalau bisa diulang lagi kenangan manis itu di baturraden tahun 2001 aq mau bro.sayangnya waktu itu masih kecil.belum ngerti pcaran. pdahal banyak tu yg cantik2 dsana wakty itu

  9. reunian peserta jamnas 2001…salam kenal semua aq cici dari kwarcab sijunjung sumatera barat…kenapa kita ga bikin group…pasti lbh asyik….ngumpulin tmn2 seindonesia…

  10. Salam kenal….saya dulu dari kontingen kwarcab garut, saya Denis Ramdhan Alwahidi
    Semoga anak-anak smp sekarang masih tetap semangat ber-PRAMUKA….aamiin

  11. Liat Jamnas 2016,,,jadi mengingatkan kembali kenangan yang sudah terkikis waktu,
    Jambore Nasional 2001 kenangan yang ga mungkin bisa dilupakan,,,,
    saya Wandi dari Kontingen Subang,
    oiya Bagaimana skg bagaimana keadaaan teman2,,,
    Kartim
    Asep Black
    Sofyan Hadi
    Endang
    Vian
    Wiwit
    Ratih
    Diah
    maaf yang tidak disebut!!
    Salam Sukses Buat Semua Teman2 Jamnas 2001

  12. Hallo Kakak…kenalkan saya Anggi… Koordinator Alumni Jamnas 2001. Jika berkenan silahkan bergabung dalam grup WA. Ini no kontak saya 081276669239. Tanggal 15 Agustus 2016 kemarin kita baru saja mengadakan Reuni Akbar Jamnas Jamdun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s